Forum Tanya-Jawab

Bagaimana cara mengukur titik embun dalam atmosfer tungku dan mengapa titik embun merupakan faktor terbesar dalam menentukan kualitas atmosfer untuk sebagian besar aplikasi heat-treating?

Titik embun, atau kandungan kelembapan atmosfer, diukur menggunakan higrometer. Jenis manual tradisional berdasarkan prinsip kondensasi, dan perlu secara manual memompa sampel dan secara visual mencatat suhu kabut yang muncul di chamber perangkat uji. Perangkat pemantauan kontinu terbaru juga tersedia, yang dapat memberi pengukuran digital titik embun dan dapat direkam dalam log data.

Titik embun adalah sifat terpenting atmosfer yang perlu dipantau dan dikontrol karena menentukan daya reduksi atmosfer; ini dengan mengasumsikan bahwa faktor lain seperti kandungan hidrogen, suhu, dan waktu tidak berubah. Titik embun juga salah satu faktor yang memengaruhi dekarburisasi dan oksidasi campuran yang sedang diproses.

Tindakan dan langkah keamanan apa yang perlu dilakukan untuk menerapkan sistem atmosfer nitrogen/hidrogen?

Semua langkah keamanan yang dianjurkan oleh NFPA 86 untuk atmosfer yang mengandung gas mudah terbakar juga diterapkan pada sistem nitrogen/hidrogen. Prosedur terperinci dalam NFPA 86 untuk memasukkan dan mengeluarkan gas mudah terbakar dari tungku heat-treating secara benar. Juga terdapat syarat jarak tertentu untuk lokasi truk penyimpanan pasokan hidrogen dan tangki cryogenic.

Selain itu, semua sistem kontrol aliran dan pencampuran harus mengikuti pedoman NFPA untuk interlock keamanan dan persyaratan penguras. Jika Anda perlu bantuan dalam menentukan kriteria keselamatan yang harus diikuti, hubungi kami atau telepon kami di 800-654-4567, kode 688.

Bagaimana cara menentukan laju aliran dan komposisi atmosfer yang tepat untuk sistem nitrogen/hidrogen jika tungku sintering belt lebar 24 inci yang ada saat ini menggunakan 2500 scfh atmosfer endoterm?

Laju aliran operasi yang disyaratkan untuk tungku open ended belt, seperti yang digunakan dalam sintering dan brazing bubuk logam, sangat bergantung pada luas penampang lintang di ujung masuk dan keluar tungku tersebut. Laju ini tidak bergantung pada panjang atau volume internal tungku. Setelah tungku dipenuhi atmosfer, kecepatan atmosfer di dalam tungku dan yang keluar dari tungku dapat ditentukan dengan membagi aliran dengan luas penampang lintang itu.

Biasanya, kecepatannya seharusnya cukup untuk mengeluarkan kelembapan dan uap pelumas dari tungku, serta cukup untuk mencegah udara (oksigen) memasuki tungku. Aturan umum untuk laju aliran adalah sekitar 75-85 scfh per inci lebar sabuk untuk bukaan pintu berukuran kurang dari 3 inci. Tungku belt 24 inci bebas-bocor yang bagus dapat beroperasi baik dengan laju aliran total sekitar 1.800-2.000 scfh.

Perlu juga dicatat bahwa ada laju aliran yang optimal. Beroperasi di atas laju tersebut dapat menciptakan aliran turbulen dari efek venturi di pintu. Hal ini dapat diperburuk dengan memerangkap dan menyedot udara lebih banyak ke dalam tungku. Ahli aplikasi Air Products dapat membantu Anda menentukan laju aliran optimal sehingga Anda dapat beroperasi sangat efisien. Hubungi kami atau telepon kami di 800-654-4567, kode 688.

Kami biasanya mendinginkan logam reaktif dalam atmosfer helium untuk meminimalkan waktu pendinginan yang dibutuhkan. Apakah ada campuran helium/argon yang memungkinkan waktu pendinginan yang setara?

Sebagian besar perusahaan menggunakan helium 100% sebagai atmosfer untuk logam reaktif dan sebagai medium pendinginan ketika diperlukan laju pendinginan yang tinggi. Tetapi, beberapa tahun lalu Air Products mengembangkan campuran helium dan argon/nitrogen yang setara dan mungkin melampaui laju pendinginan yang diperoleh dari helium 100%. Mengingat biaya argon yang relatif lebih rendah, hal ini dapat mengurangi total biaya gas secara signifikan. 

Baca makalah teknis tentang topik ini, oleh Minfa Lin, Ph.D., Air Products Senior Principal Research Engineer, yang memberi informasi lebih terperinci. Jika Anda tertarik untuk menjelajahi lebih jauh topik ini dan teknologi pendinginan dan atmosfer lain bersama Air Products, harap hubungi kami atau telepon kami di 800-654-4567, kode 688.

Komponen sintered kami berwarna biru, hitam, atau cokelat. Bagaimana cara meningkatkan kualitas warna komponen kami?

Perubahan warna komponen bubuk logam sintered mungkin diakibatkan oleh oksidasi yang terjadi di zona panas atau di zona pendinginan. Selain itu, hal ini mungkin disebabkan oleh titik embun atau tingkat oksigen yang tinggi—atau keduanya. Penelaahan yang cermat atas sifat dan derajat oksidasi serta analisis titik embun dan oksigen di atmosfer dapat membantu Anda menemukan penyebab dan lokasi oksidasi itu. Jika oksidasi terjadi di zona pendinginan terakhir karena infiltrasi udara dari ujung keluar, menambah aliran nitrogen ke zona pendinginan dapat membantu mengencerkan kandungan oksigen. Selain itu, jika nitrogen digunakan sebagai curtain, nitrogen dapat membantu mencegah masuknya udara ke dalam tungku.

Untuk bantuan tambahan dalam hal ini dan teknik pemecahan masalah lain, hubungi kami atau telepon kami di 800-654-4567, kode 688.

Berapa banyak gas nitrogen yang sebaiknya digunakan di zona pendinginan kami?

Untuk tungku open-ended belt pada umumnya, Anda dapat menggunakan nitrogen sebesar 20% dari total aliran di ujung depan dan 20% di ujung keluar. Di zona panas, Anda dapat menggunakan sekitar 60% sebagai gas campuran (nitrogen plus hidrogen). Ini harus dilakukan dengan ekstra hati-hati agar atmosfer tidak tersedot keluar dari tungku. Atmosfer sebaiknya didorong dengan lembut keluar dari tungku. Anda dapat mencapainya melalui desain dan kontrol yang tepat pada tudung pembuangan dan udara pengganti (makeup) di pabrik. Untuk saran rasio atmosfer spesifik bagi operasi Anda, hubungi kami atau telepon kami di 800-654-4567, kode 688.

Bagaimana cara memanfaatkan sistem berbahan dasar nitrogen jika saya sudah mendapatkan komponen bagus dengan harga yang cukup rendah? Apakah ada sisi negatifnya?

Terdapat banyak manfaat dari penggunaan sistem atmosfer berbahan dasar nitrogen, termasuk:

  • Tidak bergantung pada gas alam dan perawatan pembuat gas terkait.
  • Peningkatan fleksibilitas dalam mengubah komposisi atmosfer dan laju aliran yang sesuai dengan persyaratan proses dan bahan.
  • Peningkatan keamanan karena kemampuan purging nitrogen otomatis.
  • Tidak ada komponen beracun seperti karbon monoksida dan amonia, yang terkait dengan penggunaan pembuat endoterm dan disosiator amonia.
  • Meminimalkan jumlah hidrogen yang dibutuhkan untuk mendapatkan daya reduksi yang tepat—karena titik embun nitrogen yang rendah.
  • Mengurangi dampak karbon dan secara signifikan mengurangi emisi karbon monoksida dan karbon dioksida.

Harap diingat bahwa atmosfer berbahan dasar nitrogen umumnya ekonomis jika Anda memiliki lebih dari satu tungku. Pemipaan gas tambahan dan panel pencampuran dibutuhkan untuk memasok, memantau, dan mengontrol atmosfer di dalam tungku.

Untuk mempelajari apakah sistem berbahan dasar nitrogen sesuai untuk operasi Anda, hubungi kami atau telepon kami di 800-654-4567, kode 688.

Informasi Kontak

Terjadi kesalahan, perbaiki kolom yang disorot.
To request a quote or for more information about Air Products, please fill out the form below, and an Air Products representative will contact you shortly.
Please use the form below to contact us.

Apa yang dapat kami jawab untuk Anda?

  1. Pertanyaan tentang apa?

X

This site uses cookies to store information on your computer. Some are essential to make our site work; others help us to better understand our users. By using the site, you consent to the placement of these cookies. Read our Legal Notice to learn more.

Close