Keteknikan

Air Products menawarkan segudang peluang keteknikan dalam Program Pengembangan Karier (CDP) kami. Peran keteknikan umum dibahas di bawah ini.

Insinyur Desain

Bertanggung jawab atas desain, analisis, spesifikasi, dan pemecahan masalah peralatan mekanis untuk digunakan oleh berbagai kelompok operasi. Peralatan lazimnya berupa katup, pemipaan, bejana bertekanan, penukar panas, dan unit proses kemasan. Peralatan khusus lain seperti mesin pencampur, pembakaran, pembekuan bahan makanan, dan lemari gas juga tercakup dalam tugas insinyur desain.

Insinyur Mesin

Terlibat dalam desain, aplikasi, pemilihan dan pengoperasian jangka panjang untuk kompresor, turbin, pompa, dan sistem yang diperluas, termasuk tambahan seperti sistem pelumas dan perapat, penukar panas, pemipaan, dan sistem instrumentasi dan kontrol.

Insinyur Perawatan

Memberikan bantuan pelayanan bagi fasilitas produksi kami. Program perawatan pencegahan dan prediktif, pemecahan masalah, sistem tatanan kerja, perencanaan dan penjadwalan, program pelumasan, dan sampling kerja termasuk tanggung jawabnya.

Insinyur Manufaktur dan Operasi

Terlibat dalam semua fase operasi pabrik dan manufaktur. Penugasan insinyur kimia dan insinyur mesin ada dalam fungsi Perawatan, Proses, Produksi, Keteknikan Proyek, dan Pengawasan Mutu di Air Products. Penugasan mereka di kantor pusat perusahaan atau di pabrik domestik kami.

Insinyur Proses

Bertanggung jawab terhadap desain dan peningkatan proses yang optimal di fasilitas kami. Hal ini tidak hanya mencakup pengembangan proses yang efisien secara termodinamika, tetapi juga desain ekonomis untuk setiap peralatan. Insinyur proses menerapkan prinsip-prinsip keteknikan pada desain, pengembangan, dan operasi pabrik pemisahan gas dan zat kimia di beragam bisnis--zat kimia khusus, pemisahan udara cryogenic, proses bersuhu tinggi untuk produksi hidrogen dan karbon monoksida, gas khusus elektronik (ESG), gas alam cair (LNG), dan proses pemisahan hidrokarbon.

Insinyur Kontrol Proses: Memastikan bahwa pabrik produksi yang kami bangun dapat dipantau dan dikontrol dengan efisiensi optimal. Tergantung pada besar dan tingkat kesulitannya, pabrik mungkin menggunakan PLC (Programmable Logic Controller) sederhana atau DCS (Distributed Control System) yang lebih canggih, yang masing-masing harus dikonfigurasi untuk melakukan fungsi tampilan pemantauan dan kontrol yang sesuai. Aplikasi kontrol modern seperti MPC (Model Predictive Control) juga termasuk dalam wilayah tanggung jawab mereka.

Insinyur Sistem Proses

Bertanggung jawab mengembangkan P&ID (diagram proses dan instrumentasi) yang memberi cakupan definitif tentang peralatan, katup, pengukur aliran, perangkat keamanan, dll., untuk fasilitas baru. Mereka juga memastikan bahwa semua start-up, penutupan sementara, dan aplikasi operasi dan perawatan lain dimasukkan dalam desain fasilitas.

Insinyur Pengembangan Produk

Bertanggung jawab atas aspek teknis, ekonomi, dan bisnis untuk pengembangan pasar baru, dari penyusunan konsep hingga komersialisasi dan, akhirnya, hingga penerimaan pelanggan. Mereka terlibat dalam desain dan pengujian peralatan, pengembangan proses, studi ekonomi dan pasar, serta perkiraan penjualan dan laba.

Insinyur Produksi

Bertanggung jawab terhadap pemantauan proses produksi untuk memastikan operasi berjalan dengan baik, serta penggunaan bahan dan energi secara efisien. Pekerjaan mereka biasanya meliputi memecahkan masalah operasi teknis untuk meminimalkan biaya produksi dan meningkatkan waktu on-stream.

Insinyur Proyek

Mengelola dan mengoordinasikan upaya beragam kelompok keteknikan kami dan departemen lain dalam desain dan konstruksi fasilitas. Sebagai insinyur proyek, Anda harus menjadi insinyur sekaligus administrator yang kompeten, menggunakan metode jalur kritis dan komputer sebagai alat bantu pengendalian biaya untuk mengantarkan fasilitas atau peralatan dari penandatanganan kontrak hingga start-up.

Insinyur Pengembangan Proyek

Bertanggung jawab terhadap perkiraan biaya modal dan analisis laba untuk pengeluaran modal besar. Mereka terlibat di sepanjang siklus proyek, mengoordinasi semua masukan keteknikan untuk penawaran awal kepada pelanggan, menyiapkan anggaran proyek terperinci, dan mengelola pelaksanaan akhir biaya proyek.

Insinyur Penelitian dan Pengembangan

Mendukung beragam kegiatan penelitian dari program fundamental jangka panjang hingga upaya litbang terapan yang lebih diarahkan oleh pasar. Sejumlah besar sumber daya perusahaan dialokasikan untuk beragam bidang, termasuk teknologi pemisahan gas secara cryogenic dan noncryogenic, pengolahan air limbah, pengolahan gas alam cair, polimer, zat kimia industri dan khusus, serta pengawasan lingkungan.

Insinyur Keselamatan

Memastikan bahwa kami menerapkan teknologi tertinggi untuk memaksimalkan keamanan dalam lingkungan laboratorium dan lapangan. Tanggung jawabnya meliputi memimpin pemeriksaan HazOp untuk proyek tertentu, mengembangkan fault tree untuk skenario regu keselamatan, dan menganalisis insiden untuk mencari akar penyebab kegagalan.

Insinyur Start-Up

Bertanggung jawab atas start-up dan persiapan semua fasilitas produksi baru. Mereka memeriksa semua peralatan, melakukan inspeksi kesiapan pelaksanaan, melakukan persiapan peralatan, dan melakukan uji kinerja untuk seluruh fasilitas.


Kembali ke Program Pengembangan Karier
Terjadi kesalahan, perbaiki kolom yang disorot.
To request a quote or for more information about Air Products, please fill out the form below, and an Air Products representative will contact you shortly.
Please use the form below to contact us.

Apa yang dapat kami jawab untuk Anda?

  1. Pertanyaan tentang apa?

X

This site uses cookies to store information on your computer. Some are essential to make our site work; others help us to better understand our users. By using the site, you consent to the placement of these cookies. Read our Legal Notice to learn more.

Close